Tekno

Unpad Kirim Tim Sukarelawan Bencana Erupsi Gunung Semeru

Universitas Padjadjaran (Unpad) mengirimkan tim dari kalangan mahasiswa ke Lumajang, Jawa Timur, Ahad, 12 Desember 2021. Tim berjumlah 19 orang itu berasal dari fakultas dan unit kegiatan terkait. Mereka akan membantu korban dan relawan di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Menurut Kepala Pusat Riset Kebencanaan Unpad Yoga Andriana Sendjaja, tim yang dikirim merupakan mahasiswa gabungan dari beberapa fakultas dan organisasi kemahasiswan, yaitu Padjadjaran Nursing Corps Fakultas Keperawatan, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik Geologi.

Selain itu mereka juga berasal dari Unit Search and Rescue (SAR) Unpad, Unit Pencinta Alam Palawa, KSR PMI Unpad, serta Atlas Medical Pioneer Fakultas Kedokteran Unpad. Mereka diberangkatkan dari kampus Unpad Jatinangor kemarin.

“Misi kita mengirim relawan untuk membantu kegiatan relawan lain dan pos-pos darurat di sana,” kata Yoga di laman Unpad, Senin, 13 Desember 2021.

Di Lumajang, tim berfokus untuk membantu para penyintas menemukan anggota keluarganya. Sebelumnya diberitakan, sampai saat ini banyak korban erupsi Gunung Semeru yang masih hilang. Para relawan masih bekerja keras untuk menemukan para korban.

“Kita lebih berupaya membantu para korban selamat dengan memberi kemudahan akses bagi mereka yang memerlukan,” ujar Yoga.

Kerja tim relawan dari Unpad itu di Lumajang direncanakan selama sepekan. Menurut Yoga, apabila di lokasi bencana masih kekurangan banyak relawan, pihaknya akan memberangkatkan tambahan relawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.