Travel

Siaga Varian Omicron, Thailand Larang Kedatangan Pelancong dari 8 Negara Afrika

Thailand akan melarang masuknya pelancong dari delapan negara Afrika yang dianggap berisiko tinggi terkait varian baru Omicron Covid-19.

“Mulai Desember, perjalanan dari Botswana, Eswatini, Lesotho, Malawi, Mozambik, Namibia, Afrika Selatan dan Zimbabwe, akan dilarang,” kata pejabat kesehatan senior Opas Karnkawinpong dalam konferensi pers, Sabtu, 27 November 2021.

Thailand tidak akan mengizinkan pelancong dari negara-negara itu mendaftar untuk melakukan perjalanan ke Thailand mulai Sabtu. Pengumuman itu muncul ketika negara-negara lain di Asia juga memperketat perbatasan karena kekhawatiran tentang varian B 1.1.529 tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menetapkan varian itu sebagai “varian perhatian” terbaru. WHO mengatakan varian itu mungkin menyebar lebih cepat daripada varian lain.

“Kami telah memberi tahu maskapai penerbangan dan negara-negara ini,” kata Opas seraya menambahkan bahwa pelancong dari negara-negara Afrika lainnya tidak akan diizinkan menggunakan skema perjalanan bebas karantina negara itu untuk pelancong yang divaksinasi.

Thailand sebelumnya telah membuka perbatasannya untuk pelancong yang telah divaksinasi dari puluhan negara. Pembukaan tersebut telah memberikan dampak secara perlahan terhadap sektor pariwisata negeri gajah itu.

CHANNEL NEWS ASIA | REUTERS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.