Seleb

Sheila Dara Langsung Terima Tawaran Ernest Prakasa Main Film Teka-Teki Tika

Sheila Dara mengatakan alasan utamanya menerima tawaran bermain di film Teka-Teki Tika karena Ernest Prakasa. Tidak butuh waktu lama bagi Sheila berpikir untuk menerima tawaran bermain di film keenam Ernest tersebut.

Ernest menghubungi Sheila dan menjelaskan secara garis besar mengenai sinopsis Teka-Teki Tika dan karakter yang akan dimainkannya. Ternyata Sheila punya keinginan terpendam dan penasaran ingin kerja sama dengan Ernest.

“Waktu itu belum baca apa-apa sudah langsung ‘oh oke’, enggak ngecek jadwal dulu ke manajer, langsung iyain ke Kak Ernest,” kata Sheila saat mengadakan media visit secara daring dengan Tempo pada Senin, 6 Desember 2021.

Film pertama karya Ernest Prakasa yang ditonton Sheila adalah Cek Toko Sebelah di bioskop. Tidak berhenti di situ, Sheila kembali menonton film Imperfect yang juga digarap Ernest. Sheila sempat hadir di acara premiere Imperfect yang dibintangi Jessica Mila. “Setelah nonton film-film lainnya dan terakhir nonton Imperfect, aku makin penasaran bagaimana sih disutradarain sama Kak Ernest,” katanya.

Setelah keinginannya tercapai, Sheila mengaku senang bisa bermain di film Ernest bersama pemain lainnya, Morgan Oey, Dion Wiyoko, Ferry Salim, Eriska Rein, Jenny Zhang, dan Tansri Kemala. Karena syuting di masa pandemi, para kru dan pemain harus ditinggal sementara di penginapan yang disediakan.

Selama di lokasi syuting dua pekan, Sheila merasa kenyamanan seperti di rumah sendiri. “Masing-masing kita punya spot tidur sendiri-sendiri, di tengah-tengah tempat kita tidur ada meja isinya camilan semua, kita ngobrol sambil ngemil di tengah,” katanya.

Hal lain yang disuka dari kerja sama dengan Ernest adalah punya visi dan misi yang jelas. Selain menjadi sutradara, Ernest juga berperan sebagai penulis skenario di Teka-Teki Tika. “Ketika diskusi sama Kak Ernest tentang Tika jelas karakternya mau dibawa kemana dan seperti apa, buat aku sangat membantu,” katanya.

Teka-Teki Tika menceritakan tentang keluarga Budiman yang tiba-tiba kedatangan seorang perempuan bernama Tika yang mengaku sebagai anaknya. Kehadiran Tika yang misterius dan menyimpan rahasia membuat kacau keluarga Budiman.

Pemilihan Sheila Dara sebagai pemeran utama dan memerankan karakter Tika bukan tanpa alasan. Ernest sudah menonton berbagai film layar lebar yang dibintangi Sheila mulai dari Sabtu Bersama Bapak, Eggnoid, Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI), hingga Ratu Ilmu Hitam. Menurut Ernest, Sheila sangat natural dalam berakting dan sangat cocok untuk memerankan karakter Tika.

“Bintang film terutama perempuan kadang-kadang suka terlalu cantik, bukan Sheila jelek tapi dia punya karakter yang bukan tipe standar kecantikan yang ada di sampul majalah. Sheila punya kecantikan yang beda dan jadi punya fleksibilitas yang lebih luas,” kata Ernest.

Teka-Teki Tika merupakan film persembahan Starvision dari produksi Indie Picture yang bekerjasama dengan Imajinari dan Fosa Pictures. Film yang dibintangi Sheila Dara ini akan tayang serentak di bioskop mulai Kamis, 23 Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.